Translate

Senin, 22 Oktober 2012

Luas Segitiga dan Kondisi pada COBOL


PROGRAM LUAS SEGITIGA:
CODING:



LOGIKA dan PENJELASAN PROGRAM:

                Program-id, identification division, author, environtment dan data division : ini merupakan tentang sipembuat program dan pembuat program bias mendapatkan hak ciptanya jika dia mau. Dan program nama itu menjelaskan tentang program apa yang ia buat untuk tujuan yang terkait dengan nilai tertentu. Working storage section sampai prosedur division ini merupakan sebuah pemberian statement variable dan batas batas jumlah item tertentu yang ia berikan dan pemberian seleksi data terkait. Display accept dan sampai stop run merupakan perintah untuk menampilkan hasil output yang diterima dimana dengan ketentuan variable tersebut. Dan untuk mengakhirinya tuliskan stop run.
                Pembuat program hanya memberikan tujuan pengisian data dimana terdapat Alas segitiga dan Tinggi segitiga dengan batas jumlah item numeric tertentu dengan tambahan batas line dan spasi ataupun baris dan kolom. Hal ini ditunjukan sebuah program identitas untuk mahasiswa ataupun siswa. Dimana mahasiswa itu dapat memasukan data datanya. Sebagai contoh awal : Buka Command Prompt ketikan dimana file tersebut berada missal cd d tekan enter cd cobol dan ketika file itu sudah di dalam folder anda bisa ketikan edit (nama program anda).cob. jika telah selesai anda cek save dan exit lalu ketikan cobol (nama program anda).cob untuk mengcompilekan file ini lalu ketikan lagi runcob (nama program anda).cob. ketika telah masuk isilah data sesuai yang tertera di layar.

                Lalu akan ditampilkan lagi oleh program dengan data yang anda isi. Jika anda merasa telah benar dalam penulisan program dan kemungkinan hal kecil tampilan layar output tak sesuai dengan yang anda inginkan. Cobalah untuk merestar program anda dan masuk ke cmd lagi. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar di atas.

OUTPUT:
                Masukan data-data yang anda perlukan, sebagai contoh:
Alas Segitiga : 78
Tinggi Segitiga :80
Maka, Luas Segitiga adalah 20.




PROGRAM KONDISI atau IF
Coding:
 







 









Contoh
Nama : Rizki Surya Nugroho
Npm : 16111357
Kelas : 2KA33


Lalu akan ditampilkan lagi oleh program dengan data yang anda isi. Jika anda merasa telah benar dalam penulisan program dan kemungkinan hal kecil tampilan layar output tak seperti yang anda inginkan cobalah untuk me-restart program anda dan masuk ke cmd lagi. Untuk lebih jelasnya silahkan anda liaht pada gambar diatas.
OUTPUT:

Logika dan Penjelasan program :
Logika dan penjelasannya, namun disini hanya ditambakan variable uts, uas, nilai total, grade, dan lulus atau tidaknya dengan tipe data number dan menggunakan rumus seperti pada gambar listing programnya yang setelah dihitung agar mendapatkan nilai total. Program ini dibuat dengan tujuan untuk menghitung nilai total per-mahasiswa dengan data nilai uts dan uas. Sebagai contoh :


Nama : Rizki Surya Nugroho
Npm : 16111357
Kelas : 2ka33
uts : 90
uas : 80
Hasil: Grade A “ISTIMEWA”
ANDA LULUS
dan akan ditampilkan lagi setelah dihitung dengan rumus tersebut untuk mendapatkan nilai totalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

==================| Mohon Memberikan Komentar yang Baik :) |==================