Translate

Rabu, 23 November 2011

Update Status Facebook dengan Playlist Music Winamp

facebook-logo
Dulu saya pernah posting mengenai plugin winamp untuk status yahoo. Dimana plugin tersebut digunakan untuk update status Yahoo! Messenger dengan lagu-lagu atau playlist yang sedang dimainkan di Winamp kita. Hari ini ga sengaja waktu lagi ngoprek Facebook, tiba-tiba nemu aplikasi unik tapi cukup merepotkan. Kenapa saya katakan merepotkan, saya jelaskan belakangan. Aplikasi Facebook satu ini juga berhubungan dengan winamp dan pluginnya. Namun plugin winamp yang satu ini digunakan untuk update status facebook. Memang hampir sama fungsinya dengan plugin winamp status yahoo, sama-sama untuk update status ;;).

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jadi kita bisa update status facebook dengan playlist music winamp yang sedang dimainkan. Dengan bantuan sebuah plugin winamp dan aplikasi facebook tentunya. Langkahnya seperti berikut ini:
  1. download plugin winamp status facebook.
  2. install plugin tersebut.
  3. tambahkan aplikasi I am Listening To di Facebook.
  4. aktifkan plugin Facebook Listening To di Winamp melalui
  5. Options – Preferences – General Purpose – Facebook Listening To. Untuk screenshot seperti dibawah ini.
    plugin winamp facebook listening to
  6. buka aplikasi I am Listening To.
  7. masukkan kode Facebook Id dan Secret Key ke plugin winamp, bagian seperti gambar diatas.
  8. i am listening to application
  9. Klik Add to Profile pada Step 4 untuk ditampilkan di profile
  10. i am listening to playlist
  11. pada bagian Configure your application preferences, lihat seperti screenshot dibawah ini. Klik pada gambar untuk memperjelas.
i am listening to
Jika sudah semua klik Save Preferences. Sedikit tambahan dan cukup penting, kenapa tadi saya katakan aplikasi ini agak merepotkan, karena dengan aplikasi dan plugin ini, setiap lagu di winamp berganti, maka status facebook juga akan update ganti sesuai lagu yang dimainkan. Dengan begitu, hal ini akan memenuhi wall dan news feed facebook sendiri maupun facebook teman lain dengan update status, sehingga dianggap spamming dan bisa membuat jengkel karena news feednya dipenuhi update status facebook dari winamp b-(.

Untuk itu, kenapa saya lewati Step 3 pada halaman aplikasi I am Listening To di Facebook, untuk sedikit mengatasi permasalahan diatas, jadi yang terupdate hanya pada box wall di profil kita sendiri, jadi tidak terlalu mengganggu.

Namun jika tetap ingin show off update status facebook dengan playlist music di Winamp ya silakan saja, toh saya posting ini juga memang untuk itu tujuannya. Hanya saja, semoga bisa digunakan sebaik-baiknya ;).

sumber : http://www.macfamous.com/update-status-facebook-dengan-playlist-music-winamp.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

==================| Mohon Memberikan Komentar yang Baik :) |==================